Satu Kalimat Untuk Perubahan

Monday, September 8, 2014

Screenshot Ubuntu Gnome 14.04.1 (Karena tidak jadi install)

Halo-hola Linuxer indonesia dan sekitarnya, sekitar mana aja. Apa kabar? jumpa lagi dengan Saya si Newbie Royal yang mau berbagi sedikit informasi. Hehe, sedikit-sedikit kalo rajin kan jadi banyak. Bener ngga?
Niat hati hendak menginstall Linux Ubuntu Gnome di Netbook kecilku, tertarik dengan tampilan gnome yang sangat halus dan bikin ngiler. Apalagi gnome versi terbarunya, makin mantap aja tampilannya. Buat yang belum tahu saja, Gnome adalah salah satu Desktop Environment (DE) yang biasa digunakan dalam varian distro linux. Nah, salah satunya adalah Ubuntu Gnome yang merupakan varian resmi dari ubuntu. Dimana tentu saja varian ubuntu ini menggunakan Gnome sebagai DE.
Oke niatnya Saya pengen menginstall Ubuntu Gnome ini, namun setelah saya jalanakan di Live USB. Waduhhh.. bagus sih, tapi keliatan melar dimonitor Netbook  Saya yang super mini ini, yah mau gimana lagi. Kalo Saya tetep menginstallnya maka nggak nyaman juga dengan tampilan yang melar, jadinya Saya hanya menjalankannya lewat Live USB untuk mencari tahu apa saja yang ada didalam Distro Linux ini.
Ternyata tidak jauh berbeda dengan varian Ubuntu lainnya, hanya berbeda DE yang digunakan saja. Tentunya dengan beberapa penyesuaian yang udah dilakukan sama pengembangnya.
Untuk aplikasi bawaan sudah lumayan lengkap, dari media player, office, dan tool-tool yang lain.
Untuk yang suka mengkostumisasi desktop, pada distro ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi Gnome-Tweak  untuk megubah tema, kursor, dan lain-lain. Saya sudah mencoba mengganti temanya menggunakan Numix dan ikon Numix-Circle, dan hasilnya.. waaahhh beautiful, keren.. Sayang nggak bisa nginstall karena layar Saya kecil.
Kepanjangan nih ngomongnya.. Langsung aja, ni dia Screenshotnya..













Gimana? keren kan? Buat yang mau silahkan download isonya disini
Cukup sekian untuk kali ini, see you next post. byee

Share:

2 comments:

  1. Untuk layar ukuran terbatas, pernahkah akang mencoba KDE?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum.. karena KDE menurut Saya berat dengan Spek Hardware Saya mas.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan artikel. Komentar yang dianggap spam akan dihapus. Terimakasih telah bersedia membaca artikel disini.

Sample Text

Copyright © ManiakError | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com