Satu Kalimat Untuk Perubahan

Saturday, September 6, 2014

Delorean Dark dan Numix Icon Perpaduan Hitam Manis Untuk XFCE

Update : Link Download

Hai hai pengguna Linux Indonesia? Masih setia sama Linux? jangan terpikir untuk selingkuh deh, pasti betah kalo sama Linux. Apalagi kalo Kita bisa mengkustomnya menjadi lebih menarik lagi, jadi tambah betah pake Linux. Salah satu yang Saya suka dari Linux adalah kinerjanya yang bisa dibilang sangat ringan bahkan untuk netbook kecilku. Hal itu yang membuat Saya betah dan sempat berganti berbagai distro dengan varian Desktop Environment (DE) yang berbeda.
Salah satu DE yang Saya suka adalah XFCE. Selain ringan, DE ini juga sangat mudah untuk dikostumisasi sesuka Kita. Agar lebih menarik dan tidak membosankan saat digunakan, mengganti tema adalah salah satu solusi.
Menilik artikel saya sebelumnya yaitu My Linux Mint XFCE Desktop September, Saya akan share beberapa hal yang saya rubah agar tampilan XFCE Kita tidak biasa-biasa aja dan membosankan.



Yang Saya rubah adalah tema dan ikon dari Linux saya, kebetulan disini Saya menggunakan Linux Mint 17 dan tentunya menggunakan desktop XFCE. Oke Kita mulai saja, pertama Kita harus menginstall Tema dan Ikonnya. Silahkan ketikan perintah berikut diterminal

  1. sudo add-apt-repository ppa:noobslab/themes 
  2. sudo apt-get update 
  3. sudo apt-get install delorean-dark numix-icon-theme-circle

Untuk pengguna selain Ubuntu dan Linux Mint, bisa download tema dan ikonnya dibawah
Delorean Dark Theme + Numix Numix Icon
Nah dengan perintah diatas, maka tema delorean dark dan ikon numix-circle sudah terinstall. Silahkan ubah tema dan ikonnya lewat menu pengaturan tampilan dilinux Kita masing-masing.
Untuk melihat screenshot lengkap, silahkan kunjungi artikel saya sebelumnya yaitu My Linux Mint XFCE Desktop September.
Bagaimana? Kerenkan, nah itu saja dulu untuk sekarang.
Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye..
Share:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan artikel. Komentar yang dianggap spam akan dihapus. Terimakasih telah bersedia membaca artikel disini.

Sample Text

Copyright © ManiakError | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com